Topeng Betawi Setia Warga, Tetap Eksis

Di tengah hingarnya dentuman pop, rock, hip hop, modern dance, brek dance, dan lain-lain yang berasal dari negeri sebrang, kelompok seni topeng betawi Setia Warga tetap bertahan untuk melestarikan kebudayaan nasional betawi yang mulai ditinggalkan masyarakat saat ini.

Kelompok seni Setia Warga ternyata tetap eksis meskipun pemimpin sekaligus pendirinya telah tiada, yaitu Bapak H. Bokir. Pada hari minggu, . . . kelompok topeng betawi ini menghibur puluhan pengunjung di komplek betawi, Setu Babakan, JakSel dengan benyolan-banyolan segar khas betawi.

“Setiap Warga masih ada, meskipun pimpinan kami Alm. H. Bokir telah tiada, tatapi kami sebagai generasi penerus akan terus melanjutkan perjuangan belau untuk melestarikan kebudayaan betawi”, ujar salah satu anggota Setia Warga di tengah-tengah pertunjukannya.

Dimulai pada pukul 14.00 hingga berakhir pada pukul 16.00 WIB. Acara tersebut dikemas dengan sejumlah pertunjukan yang sangat menarik. Dibuka dengan tari-tarian tradisional betawi, lalu pertunjukan topeng betawi yang sangat menghibur dan mengundang gelak tawa para penonton serta dilanjutkan dengan pertunjukan lenong. Pada acara tersebut hadir juga beberapa bintang tamu dari dunia artis yang juga merupakan orang betawi asli yaitu H. Mandra dan Mastur.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar